Pengaruh Model Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Komposisi Bangun Datar Kelas IV Gugus II Kecamatan Lengayang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan 2022. Capaian Pembelajaran Mata Pelajaran Matematika Fase A - Fase F. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, 11–12.
Hosnan 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Islami, Rahmadanil & Zuryanty 2020. Implementasi Model Problem Baed Learning untuk meningkatkan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu Dikelas V SD. e-Jurnal Inovasi Pembelajaran SD, 8(8): 51–61.
Ismayani, A. & Nuryanti 2016. Penerapan Project-Based Learning Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Aktivitas Belajar Siswa. Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP I), (Knpmp I): 713–721.
Isro’atun & Rosmala, A. 2018. Model-Model Pembelajaran Matematika. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Lestari, K.E. & Yudhanegara, M.R. 2018. Penelitian Pendidikan Matematika. PT.Refika Aditama. Bandung: PT Refika Aditama.
Malfani, W. & Zainil, M. 2020. Penerapan Model Project Based Learning (PJBL)Terhadap Hasil Belajar Matematika Di SD. Journal of Basic Education Studies, 3(2).
Masniladevi & Melina, N. 2020. Pengaruh Model Problem Based Learning ( PBL ) terhadap Hasil Belajar FBB Dan KPK di Kelas IV SDN Gugus 5. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(3): 2502–2507.
Mutmainnah, Z. & Ningsih, Y. 2023. Peningkatan Hasil Belajar dengan Model Problem-Based Learning di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Kota Padang. Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 7(1).
Nisa, A.R.K. 2021. Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Proyek dalam PJJ Terhadap Pemhaman Materi. Alinea: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajaran, 10(1).
Reinita, R. & El Fitri, A. 2019. The Effect of Cooperative Two Stay Two Stray Model on Civics Learning Outcomes of Primary School Students. Tersedia di https://doi.org/10.2991/icet-19.2019.109.
Sugiyono 2020. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Syamsidah & Hamidah, S. 2018. Buku Model Problem Based Learning (PBL), Mata Kuliah Pengetahuan Bahan Makanan. Yogyakarta: Deepublish.
Utami Maulida 2022. Pengembangan Modul Ajar Berbasis Kurikulum Merdeka. Tarbawi.
Zuardi, Z., Yunisrul, Y., Arwin, A. & Abadi, A. 2019. The Effect of Cooperative Models of Pair Share Think on the PKN Learning Outcomes of Basic V Vocational School Students.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.