Pengaruh Penggunaan Quiziz Paper Mode Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Pendidikan Pancasila di Kelas V Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adilla Lubis, Diana & Ulfatun Najicha, Fatma. 2022. Pentingnya Pancasila Menjadi Mata Pelajaran Wajib dalam Kurikulum Pendidikan Nasional Guna Menjaga Keutuha Bangsa. Jurnal Penulisan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, 2(5), 1-5. Retrived From https://doi.org/10.56393/decive.v2i5.614
Al Haddar, Gamar & Adam Juliano, Maulana. 2021. Analisis Media Pembelajaran Quizizz dalam Pembelajaran Daring pada Peserta didik Tingkat Sekolah Dasar. Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 3. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i6.1512
Fitria, Y. (2017). Efektivitas Capaian Kompetensi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Sains Di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 1(2). https://doi.org/10.24036/jippsd.v1i2.8605
Hanafy, M. S. (2014). Konsep Belajar Dan Pembelajaran. Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 17(1), 66–79. https://doi.org/10.24252/lp.2014v17n1a5
Hartini, M, R. Y., & Kusumowati, E. (2023). Pengaruh Aplikasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Peserta Didik Di Man Kotabaru. Cendekia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 11(1), 160–169.
Ibda, H. (2018). Strengthening New Literacy in Teachers. Journal of Research and Thought of Islamic Education, 1(1), 1–21.
Isnawan, M. G., Nahdlatul, U., & Mataram, W. (2020). KUASI-EKSPERIMEN (Issue January).
Jakni, S. P. (2016). Metodologi penelitian eksperimen bidang pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Lestari, D., Asbari, M., & Yani, E. E. (2023). Kurikulum Merdeka: Hakikat kurikulum dalam pendidikan. Journal of Information Systems and Management (JISMA), 2(6), 85–88.
Metode, P., Throwing, S., Hasil, M., Siswa, B., Materi, P., Saling, I., Mata, M., Agama, P., Dan, I., Pekerti, B., Of, A., Snowball, T. H. E., Method, T., Improving, I. N., Learning, S., In, O., Materials, B., Mutual, O. F., In, R., … Subjects, E. (2022). Al-Mihnah : Jurnal Pendidikan Islam dan Keguruan Al-Mihnah : Jurnal Pendidikan Islam dan Keguruan. 1(1), 141–154.
Ningrum, A. S. (2022). Pengembangan Perangkat PembelajaranNingrum, A. S. (2022) ‘Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar ( Metode Belajar )’, in PROSIDING PENDIDIKAN DASAR, pp. 166–177. doi: 10.34007/ppd.v1i1.186. Kurikulum Merdeka Belajar ( Metode Belajar. Prosiding Pendidikan Dasar, 1, 166–177. https://doi.org/10.34007/ppd.v1i1.186
Novianti, A., Bentri, A., & Zikri, A. (2020). Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning (Pbl) Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(1), 194–202. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i1.323
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. MISYKAT: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Quran, Hadist, Syari’ah Dan Tarbiyah, 3(1), 171. https://doi.org/10.33511/misykat.v3n1.171
Rini, & Zuhdi, U. (2021). Pengaruh Media Quizizz Paper Mode Terhadap Hasil Belajar Materi Penerapan Sikap Pancasila Kelas IV UPT SD Negeri 220 Gresik. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 11(1), 65.
Rizkianida, R., & Artharina, F. P. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Pendidikan Pancasila Melalui Metode Index Card Match Siswa Kelas IV SDN 3 Ngetuk.
Salsabilla, I. I., Jannah, E., & Juanda. (2023). Analisis Modul Ajar Berbasis Kurikulum Merdeka. Jurnal Literasi Dan Pembelajaran Indonesia, 3(1), 33–41.
Sugiyono, D. (2010). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. In Penerbit Alfabeta.
Suriani, N., & Jailani, M. S. (2023). Konsep Populasi dan Sampling Serta Pemilihan Partisipan Ditinjau. Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 24–36.
V. Wiratna Sujarweni. (2014). Metodologi Penelitian. PT. Rineka Cipta, Cet.XII)an Praktek, (Jakarta : PT. Rineka Cipta, Cet.XII), 107.
Zaduqisti, E. (2016). Efektivitas Teknik Konseling Dengan Menulis Jurnal Belajar Dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar (Perspektif Konseling Lintas Budaya). KONSELING RELIGI Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 7(1), 31. https://doi.org/10.21043/kr.v7i1.1675
Zamidar, Nur. 2022. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Quizizz Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 4 Banda Aceh. Skripsi. Aceh: Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. https://repository.ar-raniry.ac.id/25712/1/Nur%20Zamidar%2C%20160212036%2C%20FTK%2C%20PTI.pdf
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ghina Qodriya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.