Desain Buku Cerita Bergambar Dengan Aplikasi Canva Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Membaca Siswa Kelas II Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y. (2015). Pembelajaran multiliterasi. Bandung: PT Refika Aditama.
Ariyati, T. (2015). Peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui penggunaan media gambar berbasis permainan. Dinamika Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 7(1).
Elfia Sukma, Tin Indrawati, Ari Suriani. (2019).‘’Penggunaan Media Literasi Kelas Awal di Sekolah Dasar”. (Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar, Vol.3 No. 2).
Harahap, D. G. S., Nasution, F., Nst, E. S., & Sormin, S. A. (2022). Analisis kemampuan literasi siswa sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 6(2), 2089-2098.
Marsitah, I., Annisa, C. N., Yani, S., Oktari, E., & Rainapia, R. (2023). Pelatihan Literasi Dalam Meningkatkan Kemampuan Karya Tulis Ilmiah Pada Anak Di SD Peusangan. Multidisiplin Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(03), 53-58.
Masruroh, F., & Ramiati, E. (2022). Pembentukan Karakter Gemar Membaca Pada Anak Usia Dini Melalui Media Buku Cerita Bergambar. INCARE, International Journal of Educational Resources, 2(6), 576-585.
Pinem, P. (2024). Pengembangan Materi Pembelajaran Berbasis Aplikasi Canva Pada Materi IPS Tentang Peninggalan Sejarah Di Kelas IV SDN Percontohan Kabanjahe (Doctoral dissertation, Univerasitas Quality Berastagi).
Soedarso, N. (2015). Komik: karya sastra bergambar. Humaniora, 6(4), 496-506.
Suisdiati, U., & SD, S. P. (2021). Peningkatan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Dalam Menggunakan Kalimat Melalui Penggunaan Media Gambar Seri Pada Siswa Kelas I SDN Blukon Kecamatan Lumajang Tahun Pelajaran 2016/2017. Wahana Kreatifitas Pendidik (WKP), 4(2), 17-23.
Sumiarsi, N. (2015). Analisis kompetensi pedagogik dan pengembangan pembelajaran guru SD negeri 041 Tarakan. Jurnal Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan, 3(1).
Syamsuri, C. K., M. Hosnan, & Jamaludin, U. (2020). Penanaman Karakter Gemar Membaca Melalui Program LIterasi Sekolah Rakica di SD Negeri Taman Ciruas Permai.
Waruwu, M. (2024). Metode Penelitian dan Pengembangan (R&D): Konsep, Jenis, Tahapan dan Kelebihan. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 9(2), 1220-1230.
Yuliana, Y. (2018). Pengembangan buku cerita bergambar sebagai bahan ajar dalam perkembangan moral anak usia dini taman kanak–kanak islamiyah Desa Tanjung Raja (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.