Penerapan model problem based learning (PBL) dalam pendekatan saintifik untuk meningkatkan hasil belajar IPA di sekolah dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Susanto. Teori Belajar
Pembelajaran di Sekolah Dasar.
Jakarta: Kencana, 2013.
Anas Salahudin.Penelitian Tindakan
Kelas. Bandung: Pustaka
Setia, 2015.
Asep Jihad. Evaluasi Pembelajaran.
Yogyakarta:Multi Pressindo,2009.
Asep Taufiqurohman.”Peningkatan Hasil
Belajar IPA Kelas VI Melalui
Penggunaan Media CD
Pembelajaran di SDN Kamal
Muara 01 Jakarta Utara.”Tesis,
Universitas Negeri Jakarta, 2013
Daryanto. Pendekatan Pembelajaran
Saintifik Kurikulum 2013.
Yogyakarta: Gava Media,2014.
Didem Inel dan Ali Günay Balim.”The
effects of using problem-based
learning in science and technology
teaching upon students’ academic
achievement and levels of
structuringconcepts”. Asia-Pacific
Forum on Science Learning and
Teaching,Volume 11, Issue 2,
Article 1.p.1,2010.(diakses tanggal
oktober 2016)
Hamalik.Kurikulum dan Pembelajaran.
Jakarta: Bumi Aksara,2010.
Hosnan.Pendekatan Saintifik dan
Kontekstual dalam pembelajaran
Abad 21.Jakarta: Ghalia Indonesia,
Kemendikbud. Konsep Pendekatan
Scientific. PPT-21.Jakarta:
Kemendikbud,2013.
Mulyasa. Pengembangan dan
Implementasi Kurikulum 2013.
Bandung: Rosdakarya,2014.
Nyet Moi, SiewChin lu, dan ChongBih
Ni. “Fostering Fifth Graders’
Scientific Creativity Through
Problem Based Learning.” Journal
of Baltic Science Education,
Volume.14, No.5, 2015.(diakses
tanggal 8 oktober 2016)
Rusman. Model – Model Pembelajaran.
Jakarta:Rajawali Press,2011.
Samatowa. Pembelajran IPA di Sekolah
Dasar. Jakarta: PT Indeks,2014.
Sitiatava Rizema P.Desain Belajar
Mengajar Kreatif Berbasis Sains.
Jember:Diva Press,2012.
Stephen Kemmis, Robin McTaggart.The
Action Research Planner.Victoria:
Deakin University,1990.
Sudaryono.Classroom Action Research.
Jakarta: Lentera Ilmu Cendekia,
Sukardi.Metode Penelitian Pendidikan
Tindakan Kelas Implementasi dan
Pengembangannya.Yogyakarta:
Bumi Aksara,2013.
Trianto.Mendesain Model Pembelajaran
Inovatif – Progresif.Jakarta :
Kencana Prenada Media
Grup,2009.
Viyayantimala.”Peningkatan Hasil
Belajar IPA Melalui Pembelajaran
Kontekstual Problem Based
Learning (PBL) di Kelas V SDN
Karang Satria 01 Tambun Utara
Kabupaten Bekasi. ”Tesis.
Universitas Negeri Jakarta,2016.
Wahab Jufri.Belajar dan Pembelajaran
Sains.Bandung: Pustaka Rieka
Cipta,2013.
Wulan Yulhijayanti.”Meningkatkan Hasil
Belajar IPA melalui Metode
Problem Based Learning pada
Siswa Kelas V SDN Sukabumi
Selatan 06 Pagi Jakarta Barat.”
Jakarta: PPs UNJ No 7-8 Juni –
Desember (Jurnal Pendidikan Vol
,2014.
Zulela H.M Saleh.Terampil Menulis di
Sekolah Dasar, Model
Pengembangan Pembelajaran
Menulis di Sekolah Dasar.
Tangerang: Pustaka Mandiri,2013
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Dona Syafriana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.