The Role Of Thematic Learning Evaluation In Improving Students' High-Level Thinking Ability (HOTS)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Kemdikbud. 2013. Permendikbud Nomor 67 Tahun 2013 tentang Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah. Jakarta: Kemdikbud.
Mulyadi, dkk. 2010. Implementasi Pembelajaran Tematik Terpadu Berbasis Lingkungan untuk Perolehan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi di SD. Pontianak: Magister Teknologi Pembelajaran FKIP Untan.
Nugroho, R A. (2018). HOTS (Kemampuan Berpikir Kritis Tingkat Tinggi: Konsep Pembelajaran, Penilaian, dan Soal-soal). Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia.
Permendikbud Nomor 21 Tahun 2016 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah diteribkan dengan pertimbangan untuk melaksanakan Ketentuan Pasal 5 ayat (4) Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, perlu menetapkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Standar Isi Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.
Sofyan, F A. (2019). Implementasi HOTS pada Kurikulum 2013. Jurnal Inventa, 3 (1), hlm. 1-17. ISSN: 2598-6244. Widana, I.W. (2017). Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS). Jakarta: Direktorat Pembinaan SMA Dirjen Pendidikan Dasar dan Menegah Kemdikbud.
Widihastuti. (2015). “Model Penilaian untuk Pembelajaran Abad 21 (Sebuah Kajian untuk Mempersiapkan SDM Kritis dan Kreatif)”. Dalam Siti Hamidah, Sri Wening, dan Yuswati (Penyunting), Prosiding Seminar Nasional Pengembangan SDM Kreatif dan Inovatif untuk Mewujudkan Generasi Emas Indonesia Berdaya Saing Global (hlm.77-86). Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 annisa filaidi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.