Peningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Operasi Perkalian Menggunakan Media Sempoa di SDN Wono Agung
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anugrahana, A. (2020). Metode Penjumlahan dan Pengurangan dalam Sempoa (I). Sanata Dharma University Press Anggota APPTI. http://repository.usd.ac.id/id/eprint/39213
Gardner, H. (1999). Intelligence Reframed: Multiple Intelligences For The 21st Century. In Basic Books.
Jannah, M. N. H. R. A. R. (2023). Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Soal Berhitung Pada Pembelajaran Matematika Melalui Penggunaan Media Sempoa. Journal of Teacher Professional, 2 (4)(November), 759–766. https://doi.org/DOI.10.35458
Mahmud. Tedi Priatna. (2008). Penelitian Tindakan Kelas: Teori dan Praktik. In I. Suntana (Ed.), Tsabita (Cetakan II). Tsabita.
Miles, Mathew B. Huberman, A. M. (1992). Analisis Data Kualitatif. Penerbit Universitas Indonesia (UI-Press).
Nurwati, H. (2013). Peningkatan Prestasi Belajar Perkalian dengan Cara Penjumlahan dan Memakai Alat Bantu Sempoa Bagi Anak Tuna Rungu Kelas III SDLBN Kedungkandang Malang. Saintifika, 15 (2)(Desember), 130–140.
Piaget, J. (1952). The Origins Of Intelligence In Childern. In International Universities Press, Inc.: Vol. Third Prin.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. (2003). Depdiknas.
Von Glasersfeld, E. (1989). Cognition, Construction of Knowledge, and Teaching. Synthese, 80(1), 121–140.
Wijayanti, Shinta Pandu. Suswandari, M. (2022). Dampak Penggunaan Media Sempoa dalam Pembelajaran Matematika Kelas Rendah di Sekolah Dasar. Mathema Journal, 4(1), 58–66.
Zulfa, K. A. E. E. S. S. (2017). Pengaruh Metode Bermain Peran Berbantu Media Sempoa Berkarakter Terhadap Pemahaman Konsep Penjumlahan Dan Pengurangan Siswa. Jurnal Sekolah (JS), 2 (1)(Desember), 72–79.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Tri Handayani, Rohmat Widiyanto, Chandra Chandra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.